Persiapan Desa Wisata, Wiau Lapi Barat Gandeng Sutradara Film Terkenal

0
320

Minsel || KOMPAQ.ID – Dalam situasi seperti sekarang ini yang masih berkutat dengan penanggulangan covid19, tidak membuat ciut nyali pemerintah desa Wiau Lapi Barat dalam usaha menjadi desa wisata 2021 di kabupaten Minahasa Selatan.

Terpantau kemarin hari (03/03/2021) desa tersebut dikunjungi oleh salah satu sutradara terkenal Bayu Pamungkas yang sedang promo film terbaru “De Toeng, Misteri Ayunan Nenek”. Bayu Pamungkas selaku sutradara film De Toeng misteri ayunan nenek mengatakan ini adalah salah satu film horor yang tak ada darah, tak ada hantu atau pocong gentayangan. Ini murni mengangkat budaya dan cerita rakyat di Jeneponto.

Bukit Toeng terletak di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, sekitar 30 km sebelah barat kota kabupaten Jeneponto.

Di daerah ini, ada mitos seorang nenek baik hati, yang sering mendendangkan lagu pengantar tidur kepada anak dan cucunya di ayunan.

“Saya ingin memperkenalkan horror yang bertutur dari cerita kuat sehingga saya menghindari adegan yang tiba-tiba apalagi suara keras yang mengagetkan dan justeru noise. Saya ingin ketakutan itu merambat pelan dan perlahan dengan imajinasi penonton berada pada titik adegan yang dituju sehingga suasana tegang dan menakutkan karena ceritanya,” jelasnya mantap.

Salah satu maksud kedatangan beliau juga untuk membantu mempromosikan desa tersebut lewat pemutaran film.

“Kedatangan saya untuk melihat Potensi daerah ini untuk kita buat film dokumenter terlebih dahulu sebelum kita masuk ke fiksi” Ucap Bayu.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dibentuk dan difungsikan untuk mengkoordinasi kegiatan desa setempat dalam mensupport usaha menjadi Desa Wisata.

Advertisement