Peserta dari 16 desa hadiri Penyegaran Kader Posyandu Wilayah Kerja Enemawira

0
157

ENEMAWIRA-TABUT||Puskesmas Enemawira merupakan salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tabukan Utara. Saat ini Puskesmas Enemawira dikepalai oleh dr. Marsye Verawati Ohy.

Pada Kamis, 18 Juli 2019 Puskesmas Enemawira melaksanakan kegiatan “Penyegaran Kader Posyandu Wilayah Kerja Enemawira”. Kegiatan ini dihadiri oleh kader-kader posyandu dari 16 desa diwilayah kerja Puskesmas Enemawira.

Hasyim Samalam, S.Sos selaku Camat Tabukan Utara memberi sambutan kepada para Pemateri dan Kader Posyandu yg hadir saat itu. Dalam sambutannya Camat mengatakan “pentingnya bagi setiap desa utk menghadiri kegiatan seperti ini, karna kita semua tau jika berbicara Kesehatan itu adalah prioritas utama”.

dr. Marsye Verawati Ohy selaku Kepala Puskesmas Enemawira memfasilitasi kegiatan dengan menghadirkan 6 (enam) orang narasumber, yakni; Iwan Kanalung, Ferderica Mangamis,S.St; Selda Paparang, Amd; Madrazad Boham; Dwidjo Chulito,Amd dan Hengki Sajangbati.

Ketika diwawancarai terkait UKK (Usaha Kesehatan Kerja) dalam penerapannya di lapangan, Kepala Puskesmas menerangkan bahwa kegiatan ini sudah melibatkan beberapa desa, diantaranya Desa Lenganeng, Petta Induk, Peta Barat, Petta Timur dan Peta Selatan.
“Jadi kami Puskesmas Enemawira melakukan Pemeriksaan Kesehatan Langsung ke sasaran pekerja. Kalau dikeseluruhan Desa Petta untuk para Buruh dan di Desa Lenganeng untuk para Pengrajin” kata dr. Marsye Verawati Ohy

Diakhir kegiatan Kepala Puskesmas Enemawira menghimbau kepada para kader posyandu untuk tetap menjaga kebersihan agar terciptanya lingkungan hidup yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here