Petta Barat mempersiapkan diri menjadi Desa Wisata 2020

0
147

PETTA BARAT – TABUKAN UTARA || Pada Jumat, 30 Agustus 2019, Pemerintah Desa Petta Barat telah menggelar rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrembang). rapat Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2020 dan Penggalian Usulan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2021 berlangsung mulai pukul 15.00 WITA yang bertempat di balai desa Petta Barat.

Meskipun dalam rapat tersebut tidak dihadiri oleh perwakilan dari Tim Kerja Kecamatan Tabukan Utara namun Pemerintah Desa Petta Barat tetap melanjutkan rapat bersama MTK dan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa serta Penyuluh Perikanan.

Suasana rapat berjalan dengan baik serta diresponi oleh masyarakat dari tiap-tiap lindongan dalam pemberian saran dan usulan guna Pembangunan didesa mereka. Saran dan Usulan dari tiap lindongan ditampung dan dilakukan perangkingan berdasarkan skala prioritas utama dari Pemerintah Desa itu sendiri.

Ada Beberapa hal yang jadi fokus utama pada Tahun Anggaran 2020. Salah satunya ialah dalam rangka persiapan “Festival Fishing Reda – FFR 2020”. Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2020 dan akan terus berlanjut guna pengembangan Desa Petta Barat menuju Desa Wisata. Hal ini bukanlah mustahil dilaksanakan dengan melihat Potensi Wisata Mangrove (Bakau) yang dimultifungsikan sebagai area pertambakan atau budidaya ikan air tawar yang bernilai ekonomis.

Seusai rapat, Kades Siti bertutur kepada tim kompaq.id akan keinginannya memajukan Desa Petta Barat menjadi Desa Wisata sehingga bisa dikenal dan dikunjungi oleh banyak orang. “Saya juga berharap peran serta masyarakat, bekerjasama membangun desa agar segala yang kita dambakan dapat terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here