809 orang menjadi anggota BPD, Panambunan: kekompakan adalah kunci keberhasilan desa

993

AERMADIDI – MINUT|| Pengambilan sumpah dan janji dalam pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Minahasa Utara dilakukan di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ini dipimpin oleh Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, S.Th dan berlangsung dengan baik. Ada 809 orang perwakilan dari 119 desa, dari total 125 desa se-Kabupaten Minahasa Utara kini telah disahkan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perpanjangan tangan masyarakat desa dalam membangun sinergitas dan mengontrol semua kegiatan di desa.

Setelah selesai dilaksanakannya pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan, Bupati Vonnie A. Panambunan, S.Th memberikan sambutan dan arahan kepada anggota BPD yang telah dilantik pada periode 2019-2024. Dalam sambutannya Panambunan memberi arahan dan petunjuk serta mendorong kepada wakil rakyat ke-3 itu untuk memaksimalkan kinerja dan pengabdian serta mampu membangun komunikasi dengan lembaga-lembaga dan pemerintah di desa masing-masing serta bersikap transparan dan bertanggungjawab bersama dengan pemerintah desa dalam melaksanakan setiap kegiatan pemerintahan desa.

“Saudara-saudari harus mampu mencurahkan pikiran, waktu dan pengabdian mengingat bahwa keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang efisien, responsif, transparan dan akuntabel semakin meningkat. Sehingga diperlukan peningkatan kinerja dan kontrol efisiensi dari BPD sebagai mitra pemerintah desa untuk peningkatan dan kemajuan di desa” ujar Panambunan.

Tidak dipungkiri bahwa nantinya saudara-saudara akan diperhadapkan pada tugas pengabdian yang sangat berat, kompleks serta penuh tantangan. Maka milikilah kemampuan diri yang baik untuk menghadapi dan mengatasi berbagai perkembangan dan dinamika hidup sosial kemasyarakatan dengan mengacu pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kekompakan dan kebersamaan dari BPD dan pemerintah desa serta organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat serta memiliki komitmen bersama untuk bekerja dan berkarya akan menjadi taruhan bagi masa depan pembangunan desa dan memberikan kesinambungan roda pemerintahan di desa” kata Panambunan menutup sambutannya.



TINGGALKAN KOMENTAR