Makelar Kasus Pulau Lihaga, Takumansang Ditawari 500 Juta Oleh Oknum Jaksa

565

Minut || KOMPAQ.ID – Perkembangan kasus yang terjadi terkait polemik Pulau Lihaga mulai menampakkan titik terang, Jaksa yang menangani kasus tersebut menawarkan sejumlah uang sebanyak Rp.500.000.000 kepada tersangka.

Setelah didesak, Hal tersebut diakui sendiri oleh Christian Singal dalam sidang yang dilaksanakan kemarin (22/10/2020) secara online. Dalam pengakuannya jaksa Christian Singal memang menawarkan sejumlah uang kepada tersangka dengan maksud agar perkara ini bisa cepat selesai.

Pihak terlapor yakni Bapak Karel Takumansang sangat merasa keberatan, yang jelas merugikan beliau sebagai terdakwa.

SURAT UNTUK KAJATI SULUT OLEH KAREL TAKUMANSANG
SURAT UNTUK KAJATI SULUT OLEH KAREL TAKUMANSANG

Beliaupun berharap agar pihak kejaksaan tinggi provinsi Sulawesi Utara agar bisa turun langsung memproses kejadian yang memalukan ini. Sebab dari sinilah bisa muncul istilah “Makelar Kasus” yang tentunya bisa menimbulkan pengrusakan nilai nilai kebenaran dan pastinya akan mengganggu proses sidang selanjutnya.

Dengan keberatan tentang apa yang sudah dilakukan oleh oknum Jaksa tersebut, Takumansang kemudian melayangkan sepucuk surat yang ditujukan kepada Kajati Sulut dalam hal ini Andi Muh Iqbal Arief SH MH.

” Saya sangat berharap agar kejaksaan tinggi Sulawesi Utara bisa menangani kasus ini agar tidak mencederai perjalanan kami untuk mendapatkan keadilan “, tegas Takumansang kepada media ini.

(Okna T)



TINGGALKAN KOMENTAR