TMMD Kodim 1310/Bitung, Bukti Kepedulian TNI Dalam Pelaksanaan Pembangunan

97

Bitung || KOMPAQ.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (“TMMD”) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sama seperti pada pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu, personil TNI dari Kodim 1310/Bitung serta pihak kepolisian sudah mulai action di desa tersebut pada Jumat (4/6/2021).

Melalui penjelasan dari Serda Samai Bakarang, Babinsa Kelurahan Kumersot yang ditemui wartawan di lokasi menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan alat berat termasuk dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan di lokasi.

“Alat berat sudah kita siapkan untuk merintis jalan ini,” ungkap beliau singkat.

Terpantau saat di lokasi, hadir juga Babinkamtibmas Kumersot Aipda J Rumambi.

Kali ini, program TMMD ke-111 tahun 2021 dipusatkan di Kelurahan Kumersot dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah merintis jalan di lahan perkebunan sepanjang enam kilo meter.

Rencananya TMMD ke-111 akan dimulai tanggal 15 Juni -14 Juli dan pada hari tersebut diawali dengan Pra TMMD yakni persiapan proses perintisan jalan.

(briTa)