Begini Cara Kerja Aplikasi Mata Caleg, Dari Rekrutmen Relawan Sampai Cara Canvasing

1232

KOMPAQ.ID. MANADO. Apabila Anda memiliki Android, maka Anda adalah calon user (pengguna). Bilamana teman baik anda menjadi Caleg, maka anda pasti mengambil peran membantunya melalui Cara Kerja Aplikasi ini. Pastikan Aplikasi Mata Caleg sudah ada dalam Android anda.  Terlebih dahulu Anda mendaftarkan diri sebagai RELAWAN. Caranya sentuh box RELAWAN, kemudian sentuh INPUT DATA, lalu ketik NAMA KAMPUNG/NOMOR TELEPON (WHATT UP)/NAMA RELAWAN, lalu sentuh DAFTAR. Sesudah itu UPLOAD KTP anda yang terlebih dahulu difoto dan disimpan dalam Galeri Android. Lalu sentuh KIRIM. Akan muncul MALUNSEMAHE yang berarti DAMAI SEJAHTERA.  Sentuh HOME (Gambar berupa rumah di sudut kiri Android), maka anda akan ke posisi Dashboard Utama untuk memilih menu berikutnya.

Sekarang Anda telah menjadi RELAWAN bagi Caleg teman anda. Lantas anda ingin memberikan apresiasi dengan memberi kesaksian pada public bahwa teman anda memiliki sederet track record yang baik dan layak dipilih menjadi Aleg. Caranya terlebih dahulu Anda sentuh box CITRA. Lalu sentuh box TULIS LAPORAN, kemudian tulislah Laporan Anda, lalu sentuh KIRIM. Setelah itu UPLOAD FOTO istimewa saat bersama anda, lalu sentuh KIRIM. Sesudah itu Akan muncul MALUNSEMAHE yang berarti DAMAI SEJAHTERA. Sentuh HOME (gambar berupa rumah di sudut kiri Android), maka anda akan ke posisi Dashboard Utama untuk memilih menu berikutnya.

Anda berkeinginan membantu sahabat Anda untuk mendapatkan dukungan lebih besar. Salah satu cara adalah anda melakukan kampanye door to door, alias naik turun rumah tetangga untuk mengajak mereka memilih sahabat anda. Bila anda mendapat respon positif dari para tetangga anda, maka mereka pasti akan ikut anda. Mereka rela memberikan KTP sebagai bukti dukungannya. Fotolah KTP mereka dan kirim melalui Aplikasi Canvasing ini. Biasanya mereka ingin tahu lebih dekat, seperti sedekat anda dengan Caleg anda. Hubungkan mereka dengan Caleg dan gunakan Video Call agar mereka bisa melihat langsung wajahnya atau Telepon agar mereka bisa berkomunikasi langsung dengan Caleg yang akan mereka pilih.  Prosedurnya, sentuh CANVASING, sentuh INPUT DATA, lalu KETIK NAMA KAMPUNG/NAMA PEMILIH/JENIS KELAMIN/NO TELP/NIK lalu sentuh KIRIM. Sentuh UPLOAD KTP PEMILIH lalu sentuh KIRIM. Bila mereka mau berkomunikasi dengan Caleg, Sentuh KONTAK DENGAN CALEG, sentuh pilihan VC atau TELP. Sesudah itu Akan muncul MALUNSEMAHE yang berarti DAMAI SEJAHTERA. Sentuh HOME (gambar berupa rumah di sudut kiri Android), maka anda akan ke posisi Dashboard Utama untuk memilih menu berikutnya.



TINGGALKAN KOMENTAR