Begini cara agar akun WhatsApp anda tidak dimasukkan ke grup WA sembarangan

253

Dari tahun ke tahun banyak perkembangan teknologi informasi yang kita temui, salah satunya adalah media daring WhatsApp. Fitur tersebut selalu menyajikan berbagai hal baru dalam berkomunikasi.

Seringkali ada teman kita yang memasukkan akun pribadi WhatsApp ke grup tanpa ijin kita terlebih dahulu. Berikut cara agar supaya akun WhatsApp kita tidak dimasukkan ke dalam grup sembarangan :

Cara Supaya tidak Dimasukkan Grup WA

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah update versi terbaru dari play store
  2. Kemudian buka, lalu pilih opsi di samping kanan atas
  3. Pilih menu Setelan (bila bahasa inggris: Settings)
  4. Selanjutnya pilih Account > Privacy > Groups
  5. Pilih opsi NoBody, dimana Ada 3 pilihan yang dapat anda gunakan sesuai keperluan.
Menu setting undangan grup WhatsApp android

Keterangan Opsi:

  • Nobody : Pilihan ini berguna saat anda tidak ingin siapapun mengundang ke dalam groups.
  • My Contact : Bila ingin nomor tersimpan dalam kontak anda saja yang bisa memasukkan ke grup WA, maka pilih opsi ini.
  • Everyone : siapapun boleh invite groups ke akun kita.
  • Catatan: Perlu diketahui bahwasanya fitur untuk blokir undangan grup WhatsApp ini masih dalam versi beta (saat artikel ini kami terbitkan). Dimana ada beberapa sample yang dijalankan di iOS dan juga smartphone Android di versi tertentu.Jadi, dalam waktu dekat ini, dipastikan fitur untuk Blok undangan ke grup WA akan tersedia. Yang terpenting, selalu update terus aplikasinya supaya fitur terbaru yang ditawarkan pihak developer WhatsApp dapat kita jalankan.

    Begitu pula saat banyak grup yang ada di akun dan selalu aktif ada kiriman foto serta video maka efeknya akan membuat HP kehabisan memori dan akhirnya terasa lemot. Dan bila anda termasuk yang hemat kuota data internet, bisa jadi jatah kuota akan habis sia-sia karena banyaknya file yang masuk ke obrolan WhatsApp.

    Demikian dulu pembahasa singkat tentang bagaimana cara memblokir atau menghalangi seseorang memasukkan kita ke WA grup, semoga bermanfaat dan terima kasih. Silakan dicoba.



TINGGALKAN KOMENTAR