Pengenalan Kurikulum & Lingkungan Sekolah Kepada Orang Tua Siswa di SMA N 1 Tareran

1224

Minsel || KOMPAQ.ID – Mengikuti protokol kesehatan, hari ini (17/07/2020) SMA Negeri 1 Tareran mengundang orang tua untuk melaksanakan rapat bersama untuk persiapan menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.

Diwajibkan untuk memakai masker serta cuci tangan saat memasuki area pelaksanaan rapat. Dalam pembahasan maksud rapat dibicarakan tentang metode pembelajaran daring serta luring dan juga pengenalan komponen sekolah oleh orang tua.

Kepala SMA Negeri 1 Tareran Drs Viktor Kowel dalam penjelasan singkatnya, ” Maksud kami mengundang orang tua pada pelaksanaan rapat hari kedua adalah pertama supaya orang tua bisa mengenal siapa saja guru – guru yang bertugas serta kurikulum yang diajarkan “, ujar Viktor Kowel.

Dalam Menghadapi pademi Covid-19 setiap instansi pemerintah yang ada di Sulawesi Utara untuk sektor pendidikan meski sudah memasuki New Normal, Siswa hanya diwajibkan untuk belajar dari rumah dengan pedoman protokol kesehatan.

Metode pembelajaran daring akan diberlakukan di sekolah tersebut dengan memanfaatkan aplikasi media daring. Jadi, guru mata pelajaran tertentu hanya memberikan materi lewat video konferens.

” Jadi para siswa akan menerima materi lewat media daring yang berupa penjelasan video, tapi apabila daerah tempat tinggal mereka tidak ada signal Internet maka kami akan mengirim guru mata pelajaran untuk berkunjung di rumah siswa sekaligus memberikan penjelasan tentang materi pembelajaran “, tegas Kepsek Viktor.

Cherly Kowel MM menambahkan, ” Kepada seluruh siswa baru harus menyesuaikan diri dengan situasi serta kondisi sekarang, dan memotivasi diri untuk mencapai cita – cita serta jangan lupa jaga kesehatan “, ucap beliau yang juga salah satu guru yang bertugas.

 



TINGGALKAN KOMENTAR