Makan Ubi Bete, PYR Kaget Disambut Ratusan Masyarakat Lansot Timur

363

Minsel || KOMPAQ.ID – Di tengah kesibukan beliau sebagai calon wakil Bupati Minahasa Selatan yang di usung PDI-P serta Perindo, Pendeta Petra Yani Rembang MTh sempatkan diri penuhi undangan keluarga Tarsih Kojongian Tenda untuk hadir di acara Hut anak terkasih.

Tiba di desa Lansot Timur Pdt Petra Yani Rembang kaget sudah ditunggu ratusan masyarakat desa setempat. “Saya tidak menyangka akan sebanyak ini, terima kasih kepada semua yang antusias bertemu dengan saya, selamat Hut buat yang berbahagia hari ini “, ujar beliau kepada media ini (22/10/2020).

Sampai malam ini beliau bersama Frangky Donny Wongkar SH sudah menghadiri hampir 30 undangan. Pada kesempatan tersebut PYR diberikan kesempatan untuk menjelaskan beberapa program unggulan FDW-PYR jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin kabupaten Minahasa Selatan nanti.

” Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan program unggulan kami untuk Minsel kedepan :

1.Meningkatkan sumberdaya manusia yang Berbudaya, Sehat dan Berdaya Saing
2. Mewujudkan kemandirian Ekonomi melalui sektor Agribisnis dan Pariwisata
3.Pengembangan wilayah dengan perinsip Pembangunan Berkelanjutan
4.Memantapkan Birokrasi yang Profesional melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik
5.Menikatkan pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan “, jelasnya.

PYR juga menambahkan tentang beberapa target pokok yang akan dilakukan.

” Pelayanan publik dimaksud antara lain soal pembuatan KTP, KK dan AKTE. Serta pemberian insentif bagi para Guru, ASN, Siswa (SD, SMP), tokoh agama dan Perangkat Desa yang berprestasi. Serta pemberian insentif pula bagi para Lansia. Khusus bagi siswa SD dan SMP selain mendapatkan insentif tentunya akan diberi juga perlengkapan seragam seperti (Baju/Celana,Tas, Sepatu)”, tegas PYR.

Maka sudah barang tentu lewat berbagai program unggulan strategis ini, selain memberi dampak positif di masyarakat, program ini juga secara kepastian dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Petra Yani Rembang adalah salah satu figur yang sederhana, terbukti beliau hanya memilih makanan yang biasa ditanam oleh petani. Dalam acara tersebut, banyak makanan yang disajikan tapi Petra Yani Rembang hanya memilih ubi bete dipadukan dengan dabu-dabu kepala ikang yang merupakan makanan khas orang Minahasa.

Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Notje Karamoy SH, Mantan hukum tua Rumoong Atas Hans Karundeng, Edy Wensen (pensiunan guru), Akri Kondoy (Ketua relawan kecamatan Tareran).

(Rensi)



TINGGALKAN KOMENTAR