Desak Ganti Pejabat Tidak Netral, Para Demonstran Dukung Pjs Bupati

514

Minsel || KOMPAQ.ID – Kemarin, tepatnya (27/10/2020) terjadi pengumpulan massa yang sedang melakukan demonstrasi Damai mendesak pejabat Bupati Minahasa Selatan Mecky Onibala MSi untuk melakukan pergantian kembali kepada pejabat ASN yang tidak netral.

Boy Wala, salah satu warga yang turut berorasi meminta Pjs. Bupati Minahasa Selatan, Meiki Onibala untuk segera memproses sejumlah ASN baik yang kedapatan maupun (dokumentasi) mengacungkan simbol keberpihakan mendukung salah satu pasangan calon baik Bupati maupun Gubernur.

“Kami hadir di sini bukan untuk mencari sensasi, kesalahan maupun sokongan dari orang lain, tetapi murni untuk menyuarahkan, meminta keadilan kepada pemerintah daerah untuk bertindak tegas memberikan sanksi kepada mereka yang telah menyalahi aturan”, tegasnya.

Aksi yang dilakukan secara damai ini untuk mempertanyakan dasar dari pergantian Hukum Tua yang dilakukan oleh Pjs Bupati.

“Kami menilai pergantian ini tidak sesuai aturan. Kami minta Pjs Bupati untuk menjelaskan dasar dari pergantian Hukum Tua,” tutur Paulina Wowor dan Jufita Wereh warga dari Desa Raratean.

Bupati Minsel, Mecky Onibala yang diwakili Asisten I, Franky Tangkere, menerima para demonstran. Itu dilakukan karena Onibala harus mendampingi tim Kemendagri yang sementara melakukan “pemeriksaan” administrasi dan penggunaan anggaran di Pemkab Minsel.

“Pak bupati lagi menerima tim dari Kemendagri, jadi beliau menugaskan saya untuk menerima kalian. Nantinya, tuntutan ini akan saya sampaikan kepada pak Pjs Bupati,” kata Tangkere.

Pada kesempatan yang berbeda, Pejabat Bupati Mecky Onibala MSi menyatakan terima kasih kepada para demonstran atas dukungan yang diberikan, serta tuntutan mereka akan dipelajari lebih dalam.

Berikut wawancara singkat dengan salah satu pendemo yang merupakan hukum tua desa Wanga :

 



TINGGALKAN KOMENTAR