Tekad Meyti Jacobus untuk Membangun Darunu

342
Pembangunan Pustu di Desa Daunu, Minahasa Utara

DARUNU – WORI || Pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel menjadi prioritas utama pelaksana hukum tua Darunu, Meyti Jacobus. Langkah yang di ambil dan tanggung jawab yang diemban untuk membangun desa Darunu menjadi tekad utama dalam pengabdiannya. Beliau merumuskan berbagai inovasi demi kemajuan desa Darunu ke depan. Pelaksana hukum tua yang baru dilantik 5 bulan lalu itu memberi bukti dari tekadnya itu dengan cara memantau langsung kegiatan yang dilakukan didesanya. Ketika kru kompaq.id sampai di kantor desa untuk bertemu Meyti Jacobus, ia tak berada di kantor. Menurut salah satu perangkat desa yang ada di kantor desa, hukum tua berada di lokasi kegiatan pembangunan posyandu.
“Tadi ibu Hukum tua hanya mengecek keberadaan kantor lalu beliau langsung pergi ke lokasi untuk mengecek dan memonitoring pelaksanaan pembangunan Pustu (Puskesmas Pembantu)” ungkap perangkat desa itu.
Mendapatkan informasi itu awak media kompaq.id langsung menuju lokasi pembangunan yang berada di Jaga III. Sesampainya di lokasi tersebut, hukum tua sementara mengarahkan para tukang yang sementara bekerja untuk membangun bangunan yang menjadi usulan masyarakat pada penggalian gagasan untuk dana desa tahun anggaran 2019 ini.

“Saya berusaha dengan semaksimal mungkin mencurahkan segala pikiran dan waktu untuk bersama-sama masyarakat Desa Darunu dalam membangun desa, walau kadangkala ada tantangan yang terjadi dalam pelaksanaan program pemerintah ini, entah itu datang dari masyarakat atau tahapan-tahapan kegiatannya namun saya tetap bersikap optimis untuk terus berusaha melakukan yang terbaik untuk peningkatan dan kemajuan desa kami”, ujar Jacobus di lokasi kegiatan.
Saat dikonfirmasi soal tantangan yang sering dihadapi pemerintah desa, Jacobus menampik dengan tersenyum sambil mengatakan bahwa itu nanti diatur. “Soal itu nanti saya selesaikan secara musyawarah” kata Meyti Jacobus kepada kru Kompaq.id.

Pada akhir wawancara, hukum tua Meyti Jacobus memberi pernyataan bahwa dia akan terus berupaya, bersama masyarakat Darunu untuk menjadikan Desa Darunu menjadi desa yang berkembang dan mandiri. Dan program pemerintah lewat dana desa ini bermanfaat bagi warga dan meningkatkan berbagai insfrakstruktur di Desa Darunu.