Warga Gangga Satu Gempar, Keluar Rumah Lantaran Bansos

776

MINUT|| Lazim terjadi di kampung-kampung, ketika terjadi keadaan luar biasa maka warga mendadak berkerumun atau setidaknya melihat langsung peristiwa yang terjadi. Hal itu merupakan reaksi spontan.

Pada Selasa, 21 April 2020 sekira pukul 13.00 wita terpantau adanya reaksi dadakan penduduk di Pulau Gangga, persisnya di Desa Gangga Satu Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah ditelusuri oleh kontributor media ini ternyata peristiwa reaktif itu terjadi lantaran dipicu oleh adanya kegiatan penyaluran Bansos terkait Covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Gangga Satu.

Terpantau, seluruh warga yang tinggal di tepi jalan utama keluar rumah dan saling bertanya-tanya. Bahkan ada kemudian yang mengatakan agar jangan dipublikasikan lewat medsos. “Jangan diupload, jangan diupload”, ujar salah satu warga di depan kamera.

Kegemparan yang wajar-wajar saja ini mungkin saja membuat sebagian penduduk di Pulau Escotis itu kuatir jangan sampai aksi dan reaksi mereka dinilai publik sebagai bentuk kekonyolan.

Selengkapnya, suasana gempar itu dapat ditonton dalam video ini.