Karel Takumansang ditahan. Begini kata anaknya!

1242

MINUT|| Pensiunan Polisi yang dikenal sudah 30an tahun bertugas sebagai Kepala Buser di Polresta Manado, Karel Takumansang, saat ini tengah menjalani penahanan di Polres Minahasa Utara.

Menurut penuturan anaknya, Jul Takumansang kepada media ini saat diwawancarai di kantor kompaq.id, disebutkan Karel Takumansang ditahan oleh Kapolres atas laporan dari manajer pengelola cottage di Pulau Lihaga.

Alasan penahanan KT dilakukan karena telah merusak fasilitas yang ada di pulau Lihaga. Menurut JT, apa yang dilakukan oleh ayahnya adalah memperjuangkan hak milik keluarga besar Takumansang.

“Ayah saya memperjuangkan apa yang menjadi haknya, yang diperjualbelikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Sejak tahun 2006 dan kemudian tahun 2012 ayah saya sudah kurang lebih 7 kali melaporkan ke kepolisian tetapi laporan tidak pernah ditindaklanjuti”, tutur JT.

JT kini tengah menghadapi persoalan ayahnya. Dengan susah payah ia berjuang sendiri untuk mendapatkan keadilan. Dirinya mempertanyakan masalah ini, termasuk mempertanyakan kalau ada apa dibalik penahanan ayahnya yang notabene memperjuangkan hak miliknya dari cengkraman konglomerat.

Untuk lebih lengkapnya, tuturan JT dapat ditonton dalam videonews berikut ini.