Pemdes Paniki Baru Menyalurkan BLTDD Kepada 93 KPM, “Gunakanlah Untuk Kebutuhan Pokok”

396

Paniki Baru || KOMPAQ.ID – Perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid19 masih dirasakan sampai saat ini, khususnya di desa Paniki Baru kecamatan Talawaan Minahasa Utara terpantau kemarin (18/12/2020) pemdes setempat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 93 keluarga penerima manfaat.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum desa setempat, serta berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, penyaluran bantuan tersebut berlangsung aman.

Hukum Tua desa Paniki Baru setelah diwawancarai melalui media daring WhatsApp, beliau mengingatkan agar penggunaan bantuan tersebut harus mengutamakan kebutuhan pokok.

” Tentunya pada situasi seperti sekarang ini ketika sebagai masyarakat apalagi yang penerima manfaat harus mengutamakan persediaan bahan pokok terlebih dahulu, jang kelar dapa bantuan langsung pake bagate ato pigi mall nda boleh itu “, jelas T Rorong Rumimpunu Hukum Tua Paniki Baru.

Pada saat ini sementara musim penghujan, beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar perhatikan kebersihan lingkungan terutama saluran air.

” Kita sudah tahu bahwa saat ini sementara musim hujan bahkan disertai dengan angin kencang, tentunya harapan serta himbauan saya kepada seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan terutama saluran air, jangan sampai tersumbat dengan sampah karena bisa mengakibatkan banjir “, tegasnya.

Sudah hampir dua tahun sejak menjabat sebagai hukum tua, Rorong Rumimpunu sudah mengusahakan penyediaan mobil pengangkut sampah yang dulunya tidak disediakan. Situasi keamanan desa Paniki Baru selama kepemimpinan beliau terpantau kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan penyalura, Sekretaris Novita Pangajouw bersama bendahara Jultie Rompas bersama perangkat desa setempat.

(Britmi)