Sembako Hanya Sebatas Janji, Ketua API Leo Tairas Diduga Bohongi Warga

1087

Nasional, Sulut || KOMPAQ.ID – Sudah sekitar 3 bulan lewat dari informasi pembagian bantuan sembako oleh ketua Asosiasi Pertukangan Indonesia (API Sulut) yang dijanjikan ketua AW Leo Tairas hingga saat ini belum juga terealisasi.

Melalui tim, ketua API menjanjikan akan memberikan sembako kepada masyarakat terlebih di saat pandemi covif-19. Tim pun bergerak mengumpulkan data keluarga di desa – desa yang ada di Minahasa selatan. Hal yang sama pula terjadi di kota Manado dan Minahasa serta daerah lainnya.

Bantuan yang dinanti nantikan warga tak kunjung muncul. “Kami malu ditanyai terus oleh masyarakat tapi bantuannya tidak datang – datang, “ujar seorang tim yang mendata di wilayah Minsel.

AW LEO TAIRAS belakangan diketahui ternyata saat ini sementara melakukan lobby sebagai salah satu kandidat Gubernur SULUT menggunakan trik pemberian bantuan untuk mengumpulkan dukungan masyarakat. “Bagimana mo ta pilih blum tre so ba dusta, “ujar Kores warga Minsel.

Hal yang sama diakui oleh tim minahasa yang juga merasa malu dengan kenyataan belum terealisasinya bantuan sembako ini. “Malo dong tanya – tanya eh, apalagi pa depe keluarga pe kampung di Seretan, “ujar Eny seorang IRT.

Wajar tim yang mendapat info merekrut menjadi kecewa karena merekapun demi membantu rela bekerja menyiapkan data hingga larut malam agar bantuan kasih ini bisa berdampak baik bagi warga tapi apa daya semua yang dijanjikan tak pernah terealisasi.

Menurut Kores hal ini jadi pelajaran agar kedepan tidak mudah percaya dengan janji janji manis yang tak terbukti. Ketua API sendiri AW Leo Tairas sudah berulang kali dihubungi lewat telpon dan WA tapi tak merespon. “Bagimana berikut mo ba calon, orang so nda mo percaya pa ni Leo Tairas, “ujar seorang bapak warga desa Touliang Oki.

(BriTa)



TINGGALKAN KOMENTAR