Ririswati Keliling Mongondow, Jaring Dukungan Warga Nusa Utara

0
228

KOMPAQ.ID||POIGAR| Perjalanan panjang rombongan Hermin Ririswati dimulai dari Manado sekitar pukul 11.00 WITA. Ibu Hermin Ririswati blusukan didampingi Tim Suksesnya, Warga Nusa Utara di Mongondow. Isteri tercinta Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana ini terlihat bersama Nader Baradja (Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Sangihe), Jeane Seba (Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan) dan kader lainnya.

Rombongan mulai bersilahturami dengan saudara-saudara dari Nusa Utara yang tinggal di Lopana 1 Minahasa Selatan. Bahkan tanpa tedeng aling-aling, sarang banteng pun diterobos tanpa rasa takut oleh team pohon beringin ini.

Setelah itu rombongan beranjak menuju Kotamobagu. Di Gogaluman rombongan menghampiri sabua tempat pembiakan ikan milik ibu Dolly Oroh. Beliau merasa tersanjung. Mengapa? Karena beliau tak menyangka mendapat kunjungan dari Ibu Hermin Ririswati.

“Kita nda mo sangka, seorang isteri bupati boleh singgah pa kita pe tampa yang kotor ini. Sungguh sangat sederhana.” Katanya dengan raut wajah terharu bahagia. Rombongan pun melanjutkan perjalanan dan kembali singgah bersilahturami di rumah kel. Masambe – Takasana di Inobonto.

Bpk. Masambe mengatakan bahwa beliau berterima kasih atas kunjungan rombongan dari Nusa Utara. “Torang bingo di DPR RI torang mo dukung pa sapa. Terima kasih ibu bersedia mampir di sini. Akhirnya kami orang Nusa Utara yang tinggal di sini so tau mo dukung pa sapa” katanya.

Terang telah berganti gelap namun perjalanan masih panjang. Rombongan menuju ke arah Matali tepatnya ke kediaman Ketua DPD II Partai Golkar Bolaang Mongondow, Hj. Abdul Kadir Mangkat, SE. Di rumah angota DPRD Bolmong ini, ibu dan rombongan bertatap muka dengan komunitas masyarakat Sangihe yang telah menetap bahkan lahir di daratan Bolmong.

Seperti sebelumnya, Ny Gaghana Katamsi selalu mengingatkan bahwa kita harus bersatu mendukung caleg kita dari Nusa Utara. Karena ini adalah caleg satu-satunya yang bertempat tinggal di Nusa Utara. Kita perlu penyambung lidah di Senayan agar pembangunan di daerah kita berjalan lebih baik lagi. Beliau juga mengingatkan kawanua Nusa Utara bahwa selalu menjaga toleransi dan memelihara rasa persaudaraan antara sesama dimanapun kita tinggal.

Silaturami terakhir di Kaloditan Gogagoman. Beliau menjumpai masyarakat Nusa Utara yang sedang latihan masamper. Bpk. D. Manarap selaku ketua Group Masamper Putra Kota “Sahabat Tanpa Batas” atau yang lebih dikenal dengan Putra Kota STB, mengatakan bahwa selama ini mereka tahu kalau pejabat apalagi isteri orang nomor 1 (pemimpin daerah) selalu dikelilingi dengan banyak pasukan pengamanan namun ini sangat berbanding terbalik.

Sebelum rombongan berbalik ke tempat penginapan, rombongan sempat bermasamper bersama. Keakraban yang dirasakan sangat menyentuh kalbu. Sungguh suatu ikatan persaudaraan yang tak akan lekang dengan waktu. (Nia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here