Stevanus Kaaro: Sanksi Tegas Menanti Caleg Yang Tidak Melapor Biaya Kampanye

0
220
Stevanus Kaaro: Sanksi Tegas Menanti Caleg Yang Tidak Melapor Biaya Kampanye
KOMPAQ.ID. SIAU. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan SITARO tadi siang, Sabtu 8/12 menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pelaporan Dana Kampanye (LPSDK & LPPDK) Serta Kebijakan Audit Dana Kampanye di Hotel Jakarta Kelurahan Tatahadeng, Ulu Siau. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Stevanus Kaaro selaku Ketua KPUD Sitaro beserta anggota dan jajarannya.
 
Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan, Josep Salombe tampil sebagai pembicara. Salombe memaparkan hal-hal teknis menyangkut materi pembahasan. Dikatakannya materi meliputi Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang menjadi ketentuan para Calon Legislatif yang berkompetisi di tiga Daerah Pemilihan di Kabupaten Kepulauan Sitaro.
 
Salombe menambahkan semua para calon bisa mengajukan laporan dana kampanye karna satu orang caleg saja tidak melaporkan dana kampanyenya bisa berpengaruh buat dapil caleg itu berada. 
 
“semua para caleg harus melaporkan atau mengajukan dana kampanye yang ada karna bisa berpengaruh buat dapilnya” ungkap salombe saat di wawancarai awak kompaq.id.
 
Selanjutnya ketua KPUD Sitaro, Stevanus Kaaro menghimbau bahwa pihaknya memastikan dan mensosialisasikan kembali laporan dana kampanye terkait larangan-larangan yang tidak boleh dan boleh di terima berupa sumbangan oleh para caleg beserta btasan-batasan yang diperbolehkan minimal dan maksimalnya ditentukan tanggal 2 Januari 2018.
 
“Maksud dari bimtek itu sendiri kembali kami mensosialisasikan kepada bapak ibu caleg bahwa penerimaan masukan dan laporan dana kampanye segera diterima oleh kami,  jadi harus di perhatikan apa yang boleh dan tidak boleh, tanggal ketentuan terakhir penerimaan laporan keseluruhan dana kampanye, 2 Januari 2019. Konsekuensinya tidak dilantiknya calon terpilih jika tidak memasukan dana tersebut di atas”  tegas Kaaro. (Igel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here