KOMPAQ.ID. ONDONG. Pemkab Sitaro pada Senin 7/1 merumahkan seluruh Tenaga Honor Lepas (THL) di seluruh istansi pemerintah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal tersebut dilakukan Pemda karena telah berakhirnya masa kontrak yang telah selesai dijalani oleh para THL selama satu tahun sebagaimana diatur dalam perjanjian kerja yang sudah ditanda-tangani bersama Pemda, Bupati Kabupaten Sitaro: Evangelian Sansingen, SE, melalui Sekretaris Daerah, Herry Bogar, SE MM.

Saat dihubungi kru Kompaq, Bogar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melakukan hal ini karena berdasarkan pada selesainya masa kontrak dari seluruh THL yang ada selama satu tahun kerja seperti seperti yang diatur dalam Pasal Andendum Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan selanjutnya menunggu proses penyusunan Draft Adendum yang baru.

Bogar menambahkan: “Kedepan dalam perekrutan baru diharapkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memperhatikan jumlah kebutuhan yang ada di masing masing OPD, sehingga tidak terkesan berlebihan dan juga memperhitungkan masa, kemampuan keuangan di setiap instansi yang ada” urainya.

Dari hasil pantauan Kompaq di lingkungan Pemkab Sitaro, keadaan di setiap instansi nampak sepi baik di Sekertariat Daerah, maupun di masing-masing Kantor SKPD akibat dari berkurangnya THL.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembanan Sumber Daya Manusia, Dra Doli Polimpong, MM mengatakan bahwa untuk penerimaan THL kedepan diserahkan kewenangan sepenuhnya kepada kepala OPD masing masing. Karena yang tahu masalah kebutuhan tentang jumlah tenaga yang dibutuhkan  adalah mereka. Namun harus memperhatikan persyaratan yang mengatur tentang rekruitmen yang sementara disusun, imbuhnya. (Herka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here