Terungkap, 56 Desa Siluman Ternyata Ada di Kabupaten Konawe

0
65
Kampung Lia Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro

MANADO||Kabar adanya “Desa Siluman” yang menerima Dana Desa sebagaimana ucapan Mentri Keuangan, Sri Mulyani akhirnya terungkap. Berita yang dilansir dari Kumparan menyebutkan, bahwa saat ini Polda Sulawesi Tenggara tengah menangani kasus dugaan 56 desa siluman di Kabupaten Konawe.

Polda Sultra dikabarkan telah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Barsekrim Polri. Wakil Ketua KPK, Laode Syarif berjanji akan memastikan dan menuntaskan perkara dan mempidanakan seluruh pihak yang diduga terlibat.

Dari laporan iNews.id disebutkan, salah satu desa bernama Desa Tanggondipo yang terletak di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Sultra. Kepala Desanya, Bundu Sila mengatakan tidak mengetahui nama desa Eupai sebagaimana diperguncingkan. Sedangkan camat Eupai, Jasman, mengatakan bahwa sebelum menjadi Desa Tanggongdipo, nama desanya adalah Eupai. Desa tersebut sudah diusulkan ke pemerintah pusat untuk didaftarkan registrasinya. Sambil menunggu proses keputusan, wilayah itu mengalami pemekaran sehingga muncul Desa Tanggongdipo.

“Jadi Uepai ini memakai wilayah Tanggongdipo”, kata Jasman seperti dikutip dari iNews.id.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here