Tim PKK Kampung Utaurano kian giat memasarkan produk BUMDes dan membagikan bibit pala

0
127

UTAURANO – TABUKAN UTARA || Tim PKK Kampung Utaurano terus melakukan gebrakan demi memajukan desanya. Setelah sebelumnya melaksanakan pembagian bibit tanaman pala disektor pertanian kali ini ibu-ibu PKK Desa Utaurano yg dipimpin oleh Ibu Misye Y. Pulumbara melakukan penjualan produk asli desa.

Dengan adanya Bumdes “Maenggesang”, segala produk asli desa mulai dari hasil industri kerajinan sampai ke hasil pertanian dikumpulkan di bumdes untuk dipasarkan.
Di hari Kamis 18/07/2019 Misye bersama tim menuju Kota Tahuna untuk menjual produk asli desa ke beberapa kantor di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tim PKK Kampung Utaurano membagikan bibit pala dan memasarkan produk BUMDes

Adapun beberapa kantor yang memberi kontribusi dalam penjualan produk asli desa antara lain: Kantor Bupati Kepulauan Sangihe, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Bapelitbang, Kantor Badan Kepegawaian Daerah, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kantor Inspektorat.

Kegiatan pemasaran ini dilakukan setiap seminggu sekali guna meningkatkan perekonomian masyarakat didesanya.

“Jadi hasil kerja dari masyarakat dikumpulkan oleh bumdes itu sendiri lalu dipasarkan ke Kota Tahun dan ke kantor-kantor juga dan kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembelian produk asli desa” kata Ibu Misye Y. Pulumbara selaku ketua tim.

Sesungguhnya masyarakat Desa Utaurano sangat beruntung memiliki Kepala Desa seperti Herdyanto Takapulungang,SE serta istrinya Misye Y. Pulumbara sebagai Ketua PKK yang pro-aktif dalam setiap program/kegiatan yg dilakukan oleh desa.

Penulis: Dendy Abram
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here