Tim PKK Provinsi Berkunjung Ke Sitaro

0
61

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Sulawesi Utara, menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), bagi kader PKK di Kabupaten Kepulauan Sitaro. di Gedung Gereja Jemaat GMIST Ulu, selasa, 14 September 2021.

Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Ir. Mareyke Moningka, MS, membacakan sambutan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, dengan menyampaikan, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif, melalui gerakan ini peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan. Untuk mengelola gerakan ini, maka pengurus Tim Penggerak PKK perlu dibina, dibekali agar mampu menjadi pengelola dan pelaksana program yang akan bertugas membimbing dan membina pelaksanaan 10 program pokok PKK dan program-program pendukung lainnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan bagi Tim Penggerak PKK dan para kadernya, untuk lebih mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercapai keterpaduan antara program kerja PKK yang didukung dengan program Organisasi Perangkat Daerah, selaku mitra PKK sesuai dengan tugas dan fungsi masing- masing.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Drs.John H.Palandung, M.Si, menyampaikan sambutan, puji syukur kehadirat Tuhan hari ini kita boleh hadir dalam kegiatan yang sangat penting dan strategis ini.

Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Utara, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Sulawesi Utara, yang telah mengalokasikan kegiatan PKK di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Walaupun saat ini kita masih menghadapi penanggulangan dan pencegahan covid -19, namun kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun Kelurahan dan Kampung, harus tetap terus dilaksanakan, dan diatur anggarannya.Diharapkan bagi Tim Penggerak PKK dan seluruh kader PKK dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yaitu, Drs. Ferdinand C. Singal, M.Si, selaku staf ahli TP PKK Provinsi Sulut, Edmie Gerungan, SH. SPsi. MH, sekretaris Pokja I TP PKK Provinsi Sulut, dr.Rio Sondakh, anggota Pokja IV TP PKK Provinsi Sulut, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs. S. Kalebos, M.Si, Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Dinas PMDD Provinsi Sulawesi Utara. Dan sebagai peserta TP PKK dan kader PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Advertisement