Wakili Bupati, Pemerintah Desa Lansot Salurkan Paket Bantuan Pangan

0
80

Minsel || KOMPAQ.ID – Dimasa Pendemi Covid-19 sekarang ini, dimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang mana adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Desa Lansot Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan membagikan paket bantuan pangan kepada para lansia dan juga keluarga yang rentan terkena virus covid-19 dikerenakan memiliki penyakit kronis.

Terpantau media, hari ini Senin (26/07/2021) Pemerintah Desa Lansot Tareran menyalurkan Paket Bantuan Pangan (Beras, Susu, Mentega, Tepung dan Gula) dalam rangka PPKM Mikro kepada Masyarakat Desa Lansot.

Paket Bantuan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bpk Bupati Frangky D. Wongkar, SH dan Wakil Bupati Bpk. Pdt Petra Y. Rembang, M.Th bagi 50 KPM di Desa Lansot dimasa pandemi ini. Dan demi pemerataan, bantuan sosial ini diprioritaskan kepada Lansia dan Keluarga yang rentan terhadap penyakit kronis apalagi virus covid-19. Paket bantuan ini diberikan kepada KPM Non PKH, BST, dan Bansos lainnya.

“Kalau memang ada yang diberikan pada KPM yang masuk pada kategori tersebut, itu karena ada anggota keluarga yang selama ini mengalami penyakit kronis, jadi ini lebih pada nilai kemanusiaan saja,” Jelas Hukum Tua Desa Lansot, Herry Sumendap.

“Mengatasnamkan Masyarakat Desa Lansot mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pak Wakil Bupati untuk kepedulian ini, serta kami berharap masih ada tahapan berikutnya,” Tambahnya.

Advertisement