Warga dihimbau jangan resah, 16 ODP di Tongkaina bukan berarti positif Covid 19

0
274

MANADO|| Lurah Tongkaina, Leopard Tampi kepada media ini menyampaikan bahwa 16 orang warganya yang dipantau subuh tadi (24/3) adalah warga Kelurahan Tongkaina yang baru saja pulang dari Bali melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Ke 16 orang warga Tongkaina yang dipantau subuh tadi adalah warga Tongkaina yang baru pulang dari Bali. Saat ini mereka sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing setelah kami periksa suhu tubuh mereka. Kami menjemput mereka di pintu masuk Kampung Tongkaina sekitar pukul 01.00 wita pada penerbangan terakhir” kata Tampi.

Diberitakan sebelumnya, 16 warga yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) ini terdiri dari 13 orang warga lokal dari Tongkaina, 2 orang warga Bunaken dan 1 orang dari Talaud.

“Isolasi mandiri wajib dilakukan oleh 16 ODP tersebut selama 14 hari. Apabila menunjukkan ada gejala, mereka diwajibkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. ODP tidak perlu ditakutkan, sebaliknya bersyukur karena kita dapat saling memberi informasi dan meningkatkan kewaspadaan dini sehingga terhindar dari pandemi Covid 19”, imbuh Lurah Tongkaina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here