Warga Muslim Minahasa Dukung Pemerintah Terkait Pencegahan Virus Corona

0
169

Minahasa|| Salah satu langkah awal pencegahan penularan Virus Corona yang dilakukan oleh Pemerintah di Minahasa adalah penyemprotan disinfectan ke tempat-tempat yang menjadi titik berkumpulnya banyak orang. Tidak terkecuali Masjid sebagai tempat Ibadahnya umat Islam.

Di Desa Sea Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, terdapat satu masjid yaitu Nurul Taqwa yang diimami oleh Bapak Hj.Ahad Bualo.

Sementara Ketua Badan Ta’rmirul Masjid di Jamaah ini adalah Bapak.Drs.Nusjri Taroreh M.Hi merangkap Pegawai Syari’ Masjid setempat.

Kedua tokoh mengatakan bahwa usaha-usaha pemerintah sangat maksimal. Umat Islam menyambut baik dan memberi dukungan dalam penanganan CPVIC 19 ini. Sehingga sudah dilaksanakan penyemprotan disinfectan di dalam masjid.

“Kita umat Islam di desa Sea tetap waspada, bekerja-sama dengan pemerintah untuk berupaya dan berikhtiar serta terus bersama dalam mencegah, saling mengingatkan mengenai pencegahan bahaya Covic-19 ini”, kata Bualo.

Sebelumnya telah di sampaikan lewat pengeras suara masjid setempat, himbauan dari Polsek Pineleng, yang kemudian direspon baik oleh Jama’ah Masjid di Desa Sea dalam hal ini Keimaman Masjid Nurul Taqwa Sea.

Bapak Fajrin Bualo menghimbau untuk jamaah desa Sea, “kesampingkan ego kita, jaga keluarga, diri kita demi memutus mata rantai penyebaran covic-19 ini, dan Insyaa Allah kita semua dalam lindungan Allah SWT. Aamiin”, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here