Yohana Yambise Berikan Bantuan bagi Kampung Utaurano

0
149

Pemerintah Desa Utaurano yang telah menerima 2 penghargaan pada 17 Agustus 2019 lalu terus saja berpacu dalam segala usaha membangun desa. Menyandang predikat sebagai “Desa Terbaik” dan “Pengelola BumDes Terbaik” menjadikan mereka semakin semangat dalam bekerja.

Dalam rangka menyambut salah satu Event Tahuna di Kepulauan Sangihe yaitu FESTIVAL PESONA SANGIHE. Pemerintah Desa Utaurano secara mandiri membuat sebuah stand untuk mempromosikan berbagai produk unggulan dari desanya.

Pembuatan stand yang memakan waktu beberapa hari mengharuskan Kepala Desa Herdyanto Takapulungang, SE harus bolak-balik Utaurano – Tahuna guna memonitoring pekerjaan. Namun kesibukan yang dihadapi oleh Herdyanto tidak membuatnya kendor dengan pekerjaan yang ada di kantor desa. Ditengah kesibukan tersebut, pada 2 September 2019 Pemerintah Desa Utaurano mendapat kunjungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun maksud kunjungan tersebut ialah mem-verifikasi usulan kegiatan dari kelompok usaha pembuat minyak kelapa serta meninjau langsung kelokasi pembuatan.

Kunjungan ini tidaklah menjadi kunjungan semata, namun menerima hasil pada 10/09/2019 selesai Parade Budaya pada Festival Pesona Sangihe, Pemerintah Desa Utaurano menerima bantuan mesin cukur kelapa yang secara simbolis diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Prof. DR. Yohana Yambise kepada Ketua TP-PKK Desa Utaurano, Ibu Misye Y. Pulumbara di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo.

“Bantuan yang diberikan oleh Ibu Menteri kepada kelompok usaha pembuat minyak kelapa dibawah dampingan TP-PKK Desa Utaurano akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan ini kedepannya usaha pembuatan minyak kelapa di Desa Utaurano akan terus berkembang” kata Kades Herdyanto Ketika diwawancarai oleh Kompaq.id

Sungguh beruntung Masyarakat Desa Utaurano memiliki Herdyanto Takapulungang, SE sebagai Kepala Desa dan istrinya Misye Y. Pulumbara sebagai Ketua TP-PKK yang berperan sangat aktif dalam membantu pembangunan di desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here