127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Touure Terima BLT-DD Tahap 10

0
95

Minahasa || KOMPAQ.ID – Dalam rangka Realisasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap 10 untuk Alokasi Bulan Oktober yang bersumber dari Dana Desa bagi sebagian warga masyarakat yang terdampak COVID-19 yang akan diberikan langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Touure Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, (14/10/2021). Yang dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan selesai, penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini diberikan tugas kepada masing-masing kepala jaga untuk membagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan nominal sebesar Rp. 300.000,-/KPM dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang status ekonominya kurang mampu. Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Alvian Mokalu selaku Hukum Tua Desa Touure mengatakan,

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat”, Pungkasnya.

Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BLT-DD) yang ada di Desa Touure Kecamatan Tompaso Barat berjumlah 127 KPM.