73 KPM BLT Desa Tumaluntung Telah Menerima Vaksinasi Dosis 2 & 3

0
27

MINSEL || KOMPAQ.ID – Pemerintah Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April sampai dengan Juni Tahun Anggaran 2022 kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat,10/06/2022.

Masing-masing menerima BLT-DD selama tiga (3) bulan sejumlah Rp. 300.000 per KPM per Bulan, sebesar Rp. 900.000 dengan total anggaran sebesar Rp. 65.700.000 (Enam Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Jenner Mandey selaku Hukum Tua Desa Tumaluntung menjelaskan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini sudah melalui proses musyawarah bersama seluruh Perangkat Desa dan Lembaga Desa yaitu BPD.

“Untuk penerima manfaat BLT ini harus sudah di Vaksin minimal Dosis Dua (2) ,jika belum di vaksin penyaluran akan kami tunda sampai KPM betul-betul di Vaksin, dan tidak boleh di wakili, harus penerima yang tercantum dalam data penerima.” Tambah Mandey.

Penyaluran BLT Dana Desa ini di hadiri oleh Pemerintah Kecamatan mewakili Camat Tareran Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Donald Karundeng,SE, Pejabat Hukum Tua Jenner Mandey, para Pendamping Desa, Perangkat Desa dan seluruh Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT).