Arthur Kotambunan Himbau Pendukungnya Waspadai Politik Pembusukan

0
303

KOMPAQ.ID||MANADO| Pemilu 2019 tinggal 3 bulan lagi. Persaingan para Caleg semakin hari kian tajam. Kompetisi pun diwarnai dengan adanya praktik “Politik Pembusukan”. Demi merebut dukungan, tak segan-segan para kompetitor memainkan tudingan yang bertujuan melemahkan rivalnya. Bahkan persaingan tidak sehat dapat terjadi pada Caleg-caleg dalam satu partai.¬†Konsekuensi tergerusnya dukungan suara akumulasi partai menjadi kurang diperhatikan.

Arthur Kotambunan, Caleg PDI Perjuangan Dapil Manado untuk DPRD Provinsi Sulut, tadi sore memberikan pandangannya kepada Kompaq.id ihwal praktik politik pembusukan ini. Menurut Caleg Nomor Urut 7 tersebut, trik dan intrik adalah lumrah dalam situasi mendekati hari H Pemilu. Hanya saja, perlu dikontrol dan ditangkal dengan strategi yang lebih wise.

“Praktik politik pembusukan itu lumrah dalam politik praktis. Tidak perlu dirisaukan sejauh kita dapat mengontrol keseluruhan implementasi strategi. Saya menghimbau seluruh pendukung AK7 tetap optimis”, kata pria pemilik hastag #AK7 itu.

Selanjutnya, Kotambunan menegaskan bahwa Kampanye Cerdas yang mengedankan visi, misi dan program harus terus digalakan. “Kampanye cerdas bertujuan agar rakyat menjadi cerdas dalam menentukan pilihan terkait dengan pembangunan politik. Karena membangun karakter manusia melalui pendidikan politik adalah pekerjaan mulia dari setiap politisi yang dilakukan dalam jangka waktu panjang. Untuk jangka pendek, kita butuh trik” imbuhnya.

Apa gerangan yang dimaksud dengan “trik” dalam tuturan AK7?

Pria yang selalu tampil energik itu, seperti biasa bertutur dengan menggunakan teknik sindiran dan perumpamaan. Kali ini satire-nya mengena.

“Mengenai pencalonan diri saya, jauh-jauh hari semua perangkat penunjang strategi telah disiapkan. Ibarat pajeko, ikan tangkapan dalam soma samua harus muat ke kapal. Jika saya haegnar, maka Relawan AK7 dibawa asuhan Tim Banteng adalah masanae yang profesional. Mereka tahu iklim dan tata cara menangkap ikan dengan kualitas eksport” tutup AK7 dengan rasa optimis.