BLT-DD Tahap 9 Disalurkan Langsung Ke 126 Rumah KPM Desa Touure Dua

0
77

Minahasa || KOMPAQ.ID – Program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19 hari ini direalisasikan oleh pemerintah desa Touure Dua Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa, pada Senin (06/09/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Seperti yang dijelaskan oleh Hukum Tua Sammy Oping, jumlah total 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) menerima langsung di rumah masing-masing.

“Sesuai aturan protokol kesehatan, Kami Pemerintah Desa Touure Dua menyalurkan BLT-DD ini langsung di rumah para KPM. Kepada warga penerima BLT, mari pintar-pintar kita menggunakan bantuan ini, manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari, dan kiranya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 6M”, ungkap Sammy Oping.

Untuk penyaluran dari Bank Sulut-Go, di serahkan simbolis untuk beberapa Desa di Kecamatan Tompaso Barat.