Bupati ROR Hadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-59 Jemaat GMIM Moria Sasaran

0
17

Minahasa || KOMPAQ.ID – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) bersama Ketua TP PKK Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP yang juga Ketua W/KI Sinode GMIM, Sekretaris Daerah Frits Muntu, SSos menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, Jemaat GMIM Moria Sasaran, pada Minggu (05/06/2022).

Ibadah syukur ini dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Penatua Recky Montong, yang mengambil pembacaan dalam Kitab Matius 10:16-33, dengan tema Penganiayaan yang akan datang dan pengakuan akan Yesus.

Dalam ibadah ini juga dilakukan pelantikan Panitia Hari Persatuan (Hapsa) Lansia Sinode GMIM Tahun 2022 oleh Pdt. Reymon Rende, STh.

Dalam sambutannya Bupati ROR menyampaikan patut memuji syukur oleh Tuntunan Tuhan Jemaat GMIM Moria Sasaran boleh merayakan usia ke-59 Tahun, Sukacita sebagai wujud iman keyakinan bisa merayakan usia ke-59 tahun dan dirangkaikan pelantikan Panitia Hapsa Lansia, ini merupakan momentum yang penuh sukacita.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa serta Sekretaris Daerah dan keluarga Roring-Lumanauw dan Dondokambey-Lengkong, serta Muntu Komalig menyampaikan selamat ulang tahun yang Ke-59, kiranya dalam perjalanan usia dan tahun-tahun selanjutnya selalu di berkati oleh Yang Maha Besar Tuhan Yesus Kristus dan tentu boleh menjadi berkat bagi jemaat”, ucap Bupati ROR.

Sementara Ketua Panitia HUT Jemaat GMIM Moria Sasaran Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) mengatakan, panitia menggelar berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Ke- 59 GMIM Moria Sasaran.

Dalam rangka merayakan HUT Jemaat GMIM Moria Sasaran ini kami panitia sudah menggelar berbagai kegiatan dengan Jenis Lomba,
1. Lomba Ornamen Paskah dan Kebersihan Kolom
2. Gerak dan Lagu ASM Kategori Anak Besar dan Kategori Anak Kecil
3. Lomba Jalan Sehat Antar Kolom
4. Lomba Merangkai Bunga Kategori Lansia
5. Lomba Antar Kolom WKI Idol dan PKB Idol
6. Baca Mazmur Kategori Pemuda dan Remaja

“Terima kasih kepada semua yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini dan kepada seluruh panitia sehingga Perayaan HUT Jemaat bisa berlangsung sukses”, ungkap Pnt JWS.

Sedangkan Ketua BPMJ GMIM Moria Sasaran Pdt. Reymon Rende, STh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa yang sangat perduli kepada jemaat di Moria Sasaran sehingga tahun 2022 ini, Pemkab membantu dana hibah untu renovasi gereja sebesar 100 juta.

“Terima kasih atas perhatian dari Pemkab Minahasa atas bantuan yang sudah diberikan, juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja sehingga seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik. Tuhan Yesus Kristus senantiasa memberkati kita semua”, ucap Pendeta Rende yang juga ketua Wilayah Tondano lima.

Turut Hadir Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sampangalo, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Dominggus A. Puturuhu, SH, MH, Wakil Ketua Komisi Lansia Sinode GMIM Martje Pangau Dan Sekretaris Rein Tumilaar, Ketua Umum Persatuan Wanita Tonsea Minahasa Di Jakarta Hetty Suroso-Luntungan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Jemaat GMIM Moria Sasaran, Bersama Tamu dan Undangan lainnya.