Datangi Isoman, Walikota Bitung dan Ibu Dinilai Warga Telah Memberikan Empati Nyata

0
232

Hari ini Senin, 9/8/2021 Walikota Bitung dan Ibu menemui warganya yang melaksanakan Isolasi Mandiri di Kecamatan Girian. Ibarat orang tua kepada anak-anaknya, seperti itu Walikota dan isterinya “mengobati” rakyatnya yang dirundung masalah.

Empati yang sedemikian besar itu diwujudkan melalui penyaluran bantuan berupa Sembako. Walikota Kota Bitung, Maurits Mantiri SE bersama isteri tercintanya tak sekedar menunjukkan keberadaan mereka. Dua sosok yang sama ramahnya itu menyediakan cukup waktu untuk memotivasi warganya yang terdampak Covid 19.

Meski rata-rata warganya yang isoman kerap menunjukkan gejala ringan berupa batuk, bersin, hilang indra perasa dan penciuman. Hal itu tidak membuat kuatir Pak Maurits dan Ibu Rita.

Pada beberapa Minggu ini Walikota Bitung melakukan kegiatan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Dan jadwal pada hari ini adalah Kecamatan Girian. Walikota dan Ibu Rita Tangkudung mengunjungi salah satu keluarga, yaitu Keluarga Antameng-Bawoel.

Dengan gaya ramah yang sudah melempem di benak seluruh warga Kota Bitung, Maurits menyapa isoman kemudian menyemangati mereka.

“Tetap terus jaga imun, ya! Jangan stres. Berjemur sinar matahari pagi untuk asupan Vitamin D. Makanlah makanan yang sehat. Terus, kalau boleh hirup uap air panas dan terus berdoa” kata Walikota Bitung.

Setelah memberikan suport, kemudian Walikota memberikan bantuan sembako. Warga yang isoman mengatakan, kehadiran Pak Walikota dan Ibu Rita telah membuktikan betapa besarnya empati mereka. 

Sekertaris Kecamatan Girian Reagen Senduk yang turut hadir, kepada media ini mengatakan kalau giat Bapak Walikota dan Ibu serta Bapak Wakil Walikota dan Ibu sudah berlangsung di 5 kelurahan.

“Pak Walikota sudah kunjungi lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Girian. Beliau memberikan bantuan kepada warga isoman”, tutur Reagen.

Reagen juga menambahkan bahwa ada 4 Kelurahan yang mereka catat jumlah keluarga yang melakukan isoman.

“Untuk total keseluruhan adalah 22 Keluarga yang tercatat di 4 Kelurahan yang hingga kini sedang melakukan Isoman”, tutup Reagen.

Advertisement