Hinondaleng Kian Mantap Berkompetisi

0
458

KOMPAQ.ID. ONDONG. Perhelatan akbar 5 tahunan yang kerap dikenal sebagai pesta demokrasi Pemilihan Umum (PEMILU) Presiden dan Wakil Presiden bersamaan dengan Pemilihan Legislatif, penyelengaraannya tinggal 3 bulan lagi.

Menyikapi hal tersebut,Daniel Hinondaleng (62) yang termasuk dalam salah satu Daftar Calon Tetap penetapan KPUD Sitaro untuk Calon Legislatif Periode 2019-2023 mulai mempersiapkan diri menghadapi ajang pesta demokrasi itu sendiri.

Pria yang berdomisili di lingkungan dua Kelurahan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur itu akrab disapa “Kaka Ruben, lahir di kampung beong siau barat tengah 2/07/1957. Suami dari istri tercinta Suryati Tataung S.Pd ini, tercatat masih aktif sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Periode 2014-2019.

Selama masa jabatan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai anggota legislatif Sitaro yang sejatinya dipercayakan oleh masyarakat. Ayah dari putri semata wayang Melfa V Hinondaleng S.Tp itu, berusaha sebaik dan sebijaksana mungkin saat memperjuangkan aspirasi rakyat.

Politik dan birokrasi, bukan merupakan suatu bidang yang baru bagi dia. Terbukti sebelum menjabat anggota legislatif, Kaka Ruben sudah mengabdi bagi negara sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kurang lebih selama 33 tahun di kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bukan hanya itu, Kaka Ruben juga pernah menjadi Kepala Pos Gunung Berapi Karangetang Siau SUBDIT Vulkanologi.

Sehubungan dengan maksud dan tujuan Kaka Ruben sebagai salah satu calon legislatif Sitaro, dirinya ingin melanjutkan apa yang sudah ditanamkan ke masyarakat. Bahwasannya, akan berusaha memperjuangkan dan menjadi perpanjangan tangan aspirasi masyarakat Sitaro demi kebaikan bersama.

“Singkanaung mutawakali sukapiang ikite ana’uwanua”¬†itulah komitmen Kaka Ruben yang disampaikannya dengan aksen daerah Siau, saat ditemui kru Kompaq 04/01/2018 jumat kemarin di kediamannya. (Igel).