Hut PI Ke-191, Panitia HRG Wilayah Tareran Satu Gelar Napak Tilas

0
49

Minsel || KOMPAQ.ID – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke 191, panitia Hari Raya Gereja (HRG) wilayah Tareran Satu melaksanakan Napak Tilas dengan melakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah yang berkaitan dengan perkembangan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Minggu, (13/06/2022).

Bersama dengan para pendeta jemaat GMIM Eben Heazer Wiau Lapi, panitia wilayah yang dipimpin oleh Yolla Soputan, SE.AK, kegiatan tersebut dimulai dari gereja setempat dan langsung menuju ke Makam Velden Cappelen yang merupakan penginjil dari Belanda yang masuk ke daerah Minahasa khususnya wilayah Tareran, setelah itu dilanjutkan ke lokasi monumen Swarz dan makamnya serta dilanjutkan di rumah tua yang digunakan sebagai tempat tinggal beliau, karena Swarz juga adalah salah satu penginjil dari Jerman yang juga masuk Minahasa setelah itu di Gereja tertua jemaat Watumea yang sudah menjadi cagar budaya oleh kementerian terkait dan terakhir di makam dari Ridel.

Koordinator Acara Ibadah panitia HRG Swingly Mokalu mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar bisa mengingatkan kembali perjuangan para penginjil yang sudah merubah pola pikir warga Minahasa kala itu sehingga bisa mengenal lebih dekat dengan penciptanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pdt Eva Tulangow MTh, Pdt Yoni Wondal STh, bersama seluruh panitia. (Admin Minsel/Rensi)