Kadisnaker Sulut Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi SD APBN 2021 Di Bitung

0
103

BITUNG||KOMPAQ.ID||Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Sumber Dana APBN Tahun 2021di Unit Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Provinsi Sulawesi Utara BLK Bitung, dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Erny Tumundo, M.Si dan Kepala BLK Pusat Abdul Aziz, ST, M.SP. Keduanya menyaksikan penandatanganan kontrak kerja dengan instansi perusahaan dan sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Utara. Rabu, (06/10).

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan UPTD BPTK Kelas A Provinsi Sulawesi Utara (BLK Bitung). Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir Erny Tumundo, M.Si.

Dalam sambutannya beliau memotivasi seluruh peserta untuk tetap terus belajar agar bisa menjadi orang yang berkompeten dalam bidang masing-masing.

“Saya berharap seluruh peserta pelatihan untuk tetap tekun dalam mengikuti pelatihan ini, agar ketika kalian selesai dari sini kalian bisa menjadi tenaga-tenaga kerja yang berkompeten dan bisa berdaya saing secara global”. Kata Erny.

Dalam acara ini pun Ketua BLK Pusat menambahkan bahwa ketika selesai dari sini peserta akan mendapatkan Sertifikat yang berlogo Garuda Emas, karena pada akhir pelatihan ini akan ada Uji Kompetensi oleh BNSP.

“Nanti ketika selesai pelatihan, kalian akan mengikuti Ujian Kompetensi yang bersertifikat dari BNSP, dan sertifikat tersebut akan sangat-sangat membantu anda ketika mencari pekerjaan”. Kata Azis.

Jhoni Sukirman, SE selaku Ketua Panitia Pelatihan Berbasis Kompetensi ini mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan harapan bagi setiap peserta Pelatihan.

“Kiranya setiap yang datang ini mereka semua memiliki Harapan yang besar untuk kedepannya sehingga mereka benar-benar serius untuk mengikuti pelatiahan ini, dan memiliki hasil yang sangat baik ketika mereka selesai dari pelatihan ini” tutup Jhoni.

Advertisement