Mengenal Sosok Denny Roy Tampi, SE Selaku Entrepreneur

0
241

KOMPAQ.ID. MANADO.  Sosok Denny Roy Tampi, SE saat ini tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) selaku salah satu Calon Legisatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sangihe 2. Dapil yang mencakupi hampir separuh wilayah Sangihe. Kecamatan-kecamatan dalam cakupan Dapil 2 tersebut meliputi: Kecamatan Nusa Tabukan, Tabukan Utara, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan Tengah, dan Tabukan Selatan Tenggara.

Ko Roy, demikian warga Tabukan memanggil nama putera tunggal dari 5 bersaudara yang ayahnya dikenal warga dengan sebutan Ko Goan Tampi itu. Roy lahir di Petta pada 28 April 1973, ia menempuh pendidikan dasarnya di SD YPK Enemawira dan SMP Negeri Enemawira. Ia kemudian melanjutkan pendidikan menengahnya di SMA Rex Mundi Manado dan tamat tahun 1992. Pendidikan Tingginya diperoleh dari Universitas Klabat dan lulus tahun 1997 sebagai Sarjana Akuntansi dengan gelar SE.

Setelah lulus dari UNKLAB dirinya bekerja di PT Pindo Delli Karawang, Jawa Barat hingga tahun 2000. Roy kemudian kembali ke Manado dan menikah dengan kekasih Modoindingnya, Flori Sumerah. Buah cinta mereka, seorang putera dan dua puteri; Andrew Tampi kini duduk di Kelas 3 SMA MIS (Manado Independent School), kemudian Angeline Tampi Kelas 2 SMA MIS (Manado Independent School) dan si bungsu Anastasia Tampi Kelas 2 SMP MIS (Manado Independent School).

Roy memiliki skill sebagai entrepreneur yang mumpuni. Berbekal kecakapannya itulah, Roy dipercaya memimpin PT Gloria Blessindo selaku Direktur Utama, dan mendirikan CV Rengas Jaya yang bergerak dalam bidang eksport-import. Selain jiwa kewirausahaan yang mendarahdaging dalam dirinya, dari sisi hoby-nya, Roy dipercaya kawan-kawannya menjadi Ketua Club Motor Assosiasi Honda Tiger Sulawesi Utara dan Ketua Club Mobil Kawanua Adventure. 

Kini, namanya ditemukan dalam DCT Dapil Sangihe 2 sebagai Caleg PDI Perjuangan nomor urut 9. Pemilik nama lengkap Denny Roy Tampi (DRT) itu mengusung tagline kampanyenya Demi Rakyat Tabukan (DRT). Ia pun menggunakan tagar #DRT9 agar mudah diidentifikasi oleh para pendukungnya dalam kampanye via media sosial. Selain mengandalkan jaringan anak dagangnya lewat strategi kampanye konvensional, Roy yang melek teknologi menggunakan strategi kampanye digital melalui website yang kini sedang disiapkan untuk launching pada tanggal yang ditetapkan sebagai awal dari kegiatan kampanye oleh KPU.  

Penulis: Melda Yamin