Pemdes Wiau Lapi Laksanakan Sosialisasi Keamanan Dan Ketertiban

0
78

MINSEL || KOMPAQ.ID- TARERAN rabu,13 Oktober 2021 tepatnya di desa Wiau Lapi pada hari ini melaksanakan sosialisasi keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan masyarakat.

Sebagai pembicara pada sesi pertama Camat Tareran Hizkia Kondoj S.Sos menghimbau agar masyarakat dapat segera memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini.

“Kita harus bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan Kamtibmas di desa-desa kita, segera laporkan ke instansi terkait secara cepat. Hal ini untuk pencegahan secara dini.” ungkap Camat

Camat Tareran Hizkia Kondoy juga menyebutkan bahwa Kamtibmas merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan kemanan demi menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

”Mari sama- sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Camat Tareran Hizkia Kondoy.

Pada sesi dua sebagai pembicara kapolsek Tareran Iptu Antonius Tumbelaka  menekankan kepada para peserta untuk memperhatikan sikap dari masyarakat sekitar, juga kios-kios yang menjual minuman keras. Dan apa bila terjadi keributan dan kekacauan segera melapor ke Polsek  agas supaya segera di tindak oleh pihak kepolisian. Kapolsek juga mengingatkan sola vaksinasi agar supaya semua masyarakat boleh ikut vaksin untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19 ini.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh perangkat desa, BPD, dan tokoh masyarakat desa wiau lapi juga tokoh agama, yang tekun mengikuti semua materi dari sesi satu dan sesi dua, dimana sebagai moderator hukum tua Christian D.V Karamoy, SE.

 

 

 

Advertisement