Pemerintah Desa Touure Dan Touure Dua Ikuti Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2021

0
109

Minahasa || KOMPAQ.ID – Demi terciptanya desa yang maju dan transparan Kejaksaan Negeri Minahasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan sosialisasi penggunaan dana desa tahun 2021.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Toure Dua Kecamatan Tompaso Barat dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, pada Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini difasilitasi oleh pihak Kecamatan Tompaso Barat dan diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, LPM, BUMDes, di dua Desa yaitu Desa Toure dan Desa Toure Dua. Serta lengkap hadir para Hukum Tua, yaitu Alvian Mokalu (Toure) dan Sammy Oping (Toure Dua).

Hadir sebagai narasumber kegiatan diantaranya adalah : Camat Tompaso Barat Stefri V. Pandey, ST, MAP; Kapolres Minahasa, yang diwakili oleh Kapolsek Ipda M.K Lattu, Kadis PMD Kab.Minahasa Jeffry M. Tangkulung SH, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, yang di wakili oleh Kasi Intel, Yosi Korompis, S.H.

Kejaksaan Negeri Minahasa yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Minahasa Bpk. Yosi Korompis S.H yang memberikan materi tentang pengelolaan dana desa.

“Dana desa adalah dana yang didefinisikan sebagai dana yang bersumber dari APBN, yang diperuntukkan bagi desa yang di transfer melalui APBD Kabupaten/Kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan Masyarakat”, Jelas Kepala Intelijen Kejari Minahasa.

Beliau juga menambahkan, pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawasi pengelolaan anggaran dana desa, dengan ikutserta menciptakan desa yang maju, bersih dan transparan.

Pada bagian akhir kegiatan, Hukum Tua Desa Toure, Alvian Mokalu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah terlibat mengsukseskan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa TAHUN 2021 ini.

“Atas Nama Pemerintah Desa Toure dan Desa Toure Dua, kami bersyukur kepada TYM yang sudah memimpin kegiatan ini hingga boleh terselesaikan dengan begitu baik dan berterimakasih kepada semua Narasumber yang telah memberikan pembekalan dan pencerahan kepada kami selaku pemerintah desa dan juga masyarakat yang ada di desa”, Terang Mokalu.