Belasan Warga Gereja “Jemaat Allah Air Hidup” Bitung yang Terkontak PDP C19 Dikarantina

0
13090

BITUNG||Ihwal Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif Covid 19 (+C19) yang diberitakan sebelumnya oleh media ini, ternyata dibenarkan Lurah Madidir Weru, Alter Umbaseng.

“Ya benar, surat itu saya yang membuat dan diketahui oleh Camat, Altin Tumengkol. Staf saya mengantarkannya. Saya tidak tahu bagaimana sampai beredar berantai melalui WA” kata Umbaseng saat diwawancarai media ini, Jumat 10/4.

Umbaseng mengatakan, PDP+19, inisal DNB alias Dance ini beribadah di Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah Air Hidup beralamat di Kelurahan Madidir Weru Lingkungan 5, RT 20, Kecamatan Madidir Kota Bitung.

“Ibadah di gereja saat itu dilaksanakan Minggu 5/4 lalu dilakukan sebanyak dua sesi, dan dihadiri oleh 49 orang dari 61 warga jemaat. Sesi pertama dilaksanakan pagi, dan sesi kedua petang. Dance hadir pada sesi pertama bersama sekitar 20an orang lainnya. Sebenarnya masih ada tiga orang lagi, tapi mereka pulang lebih dahulu sebelum kami datangi” jelas Umbaseng.

Umbaseng menambahkan, Pihak Kapolres dan Kepala Covid 19 Kota Bitung sudah menganjurkan agar warga jemaat yang terdampak kontak dengan PDP Dance dapat melakukan karantina di gedung gereja.

“Pak Kapolres dan Kepala Gugus Covid 19 menganjurkan agar warga jemaat yang terdampak dapat melakukan karantina mandiri di gedung gereja. Saat ini warga membutuhkan kebutuhan pangan dan asupan gizi”, imbuhnya.

Di kesempatan lain, seorang Ibu Rumah Tangga warga yang tinggal di Kelurahan Winenet Weru, sebut saja Veny, kepada media ini menjelaskan sebenarnya ada lebih dari 30an orang yang terdampak, tapi hanya 17 nama-nama yang terdaftar oleh Pemerintah Kelurahan, masih ada 13 nama yang belum tercover.

Saat berita ini ditayangkan, reporter kompaq.id masih berada di lapangan dalam pemantauan terhadap kondisi anggota jemaat terpapar. Beberapa tenaga medis terlihat datang menggunakan kendaraan medis. Terpantau bersama tim medis adalah dr Subiyakto Sururama dan beberapa gembala yang mengantarkan makanan.