25 Desa se Sitaro ikut Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS)

711

SITARO || Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) kini hadir di tengah-tangah Masyarakat Siau Tagulandang Biaro (SITARO), program ini diketahui sudah ada sejak tahun 2017.

Sementara itu melalui tim fasilitator Pamsimas Mesakh Singale saat dikonfirmasi awak media Kompaq.id mengatakan bahwa program ini diawali dengan sosialisasi tingkat kabupaten dalam rangka penyediaan air bersih dan memberikan kesempatan bagi desa-desa yang berminat.

“Diawali dengan sosialisasi tingkat kabupaten dan dihadiri oleh camat dan kapitalau sekabupaten Sitaro. Setelah sosialisasi ini diberikan kesempatan untuk desa-desa yang berminat dalam hal ini kepala desa memasukan surat keminatan kemudian di alamatkan kepada Panitia Kemitraan (Pakem). Setelah itu kami selaku tim fasilitator melakukan sosialisasi di tingkat desa berdasarkan surat minat yang di masukan oleh kepala-kepala desa” terang Singale.

“Program Pamsimas ini bersumber dari dana APBN dan diketahui bersama untuk wilayah kabupaten Sitaro peminat Pamsimas ini ada 25 desa dengan peminat terbanyak ada di pulau Siau dengan data peminat 16 Desa” tutupnya.

 



TINGGALKAN KOMENTAR