Sebelum OTT Oleh KPK, Ben Laleno Belum Bayar Biaya Sewa Mobil Di Manado

0
319
Benhur Hanafi Laleno saat ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan. Sumber Foto: Liputan6.com

KOMPAQ.ID. MANADO. Soal penangkapan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip dalam rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beserta beberapa orang terkait lainnya; salah seorang diantaranya Benhur Hanafi Laleno alias BHL ternyata belum membayar ongkos sewa kendaraan yang digunakannya sewaktu dirinya berada di Manado.

Seorang ibu yang tidak mau namanya dipublish, menceritakan kisahnya kepada Kompaq melalui masengger. Sebut saja inisial namanya WMH (45) warga Sindulang. WMH adalah pemilik kendaraan bernopol DB 122x XX yang digunakan oleh BHL sejak 24 April 2019. Sudah kurang lebih seminggu kendaraan itu disewa BHL. Tetapi kemarin mendadak suaminya mendapat telepon dari KPK dan kemudian menghubungkannya dengan BHL.

WHM menceritakan bahwa percakapan suaminya dengan BHL terkait dengan mobil yang digunakan BHL dititip di Bandara Sam Ratulangi Manado. Dia sekaligus meminta maaf karena dirinya telah ditangkap oleh KPK dan saat ini ia tidak berdaya.

Kemarin kpk yg tlpn pa paitua kong paitua bacerita dg ko ben. Kpk so tahan dg bupati di jakarta dang. Dy cmn bilang ambe oto ada ttip di bandara no. Cmn itu yg dy bilang,dy nda byr karena so di tahan dan nimbole bkg apa2, (Kemarin KPK yang menelepon suamiku kemudian bercerita dengan Ko Ben. KPK sudah menahan bersama bupati di Jakarta. Dia cuma bilang ambil mobil di bandara. Hanya itu yang dia bilang. Dia tidak membayar karena sudah ditahan dan tidak bisa berbuat apa-apa)”, tulis WMH dalam masengernya.

(Laporan: Nia)



TINGGALKAN KOMENTAR