Pasien +Covid 19 dari Bitung diduga telah kontak dengan 17 warga Madidir Weru & 18 Warga Aertembaga

0
43849

BITUNG|| Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kota Bitung yang sempat dikeluarkan dari Rumah Sakit Kandou, dimana videonya sempat viral beberapa hari lalu, kemudian ditengarai sampel darahnya mengandung komponen genetik SARS CoV-2 lewat pemeriksaan di Laboratorim Eijkman, diduga kuat telah melakukan kontak dengan ratusan warga Kota Bitung.

Dalam pengakuannya melalui video disebutkan sekitar 500an warga yang melakukan kontak dengan pria yang tinggal di Kelurahan Winenet Satu Kecamatan Aertembaga itu.

Informasi ini diperoleh reporter media ini dini hari, Jumat 10/4 dari sebuah surat Camat Madidir Weru, Altin A. Tumengkol dan Camat Aertembaga, Sumeldi Maalangga yang telah beredar berantai di grup WA.

Dalam surat Camat Madidir Weru, Altin A. Tumengkol disebutkan, pria PDP tersebut telah mendatangi sebuah gereja di wilayahnya untuk maksud bersaksi bahwa dirinya tidak terkontaminasi dengan Covid 19. Disebutkan pula pada lampiran surat tersebut nama-nama dari 17 orang yang saat itu melakukan kontak langsung dengan PDP.

Konon pria PDP itu berinisial DNB. Disebutkan dalam lampiran Surat Camat Aertembaga, DNB telah melakukan kontak erat dengan 18 warga di wilayahnya. Dari 18 orang itu, 2 orang di Kelurahan Aertembaga Dua, 3 orang di Aertembaga Satu, 5 orang di Pinangunian, dan 8 orang di Kelurahan Winenet Satu, termasuk dengan kerabat dekatnya.

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum terhubung dengan satupun narasumber dari kedua camat di atas. Berita ini akan ditindaklanjuti besok pagi.



TINGGALKAN KOMENTAR