Antisipasi Covid 19, Desa Bilalang berlakukan Jam Malam

0
11350

KOTAMOBAGU || Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Desa Bilalang Dua, Kecamatan Kotamobagu Utara, memberlakukan jam malam dengan penjagaan ketat

Kepada media kompaq.id, Rabu, (15/4/2020). sangadi Desa Bilalang Dua Rismawati Goni mengatakan, penjagaan dan pemberlakuan jam malam sudah diberlakukan sejak Kamis (9/4). Penjagaan akan dimulai pada pukul 18.00 sampai 05.00 Wita.

“Kalau sudah Pukul 18.00, kami tidak memperkenankan lagi masyarakat dari luar Desa bilalang untuk bertamu,” ujar Rismawati.

Ia mengungkapkan Pemberlakuan jam malam di Desa Bilalang Dua, sudah terapkan semenjak adanya Kesepakatan lima kepala daerah untuk menutup perbatasan. “Tentunya kami ingin agar masyarakat Desa Bilalang terhindar dari bahayanya Virus ini, maka sejak adanya kesepakatan lima kepala daerah pecan lalu, kami segera menerapkan jam malam,” ujarnya.

Sebelumya, Rismawati telah menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan social distancing serta menghindar dan tidak melakukan perkumpulan massa.

“Kami telah menghimbau kepada masyarakat Desa Bilalang dua, untuk tidak membuat suatu perkumpulan. Hal tersebut kami sampaikan baik secara lisan maupun secara tulisan sudah kami letakkan di tempat tempat umum, seperti warung dan tepat perkumpulan lainya,” paparnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Desa Bilalang merencanakan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak lima kali. “Pekan lalu kami telah melakukan dua kali penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, kami akan telah merencanakan penyemprotan ini dilakukan sebanyak lima kali,” tambahnya.



TINGGALKAN KOMENTAR