Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto salurkan Bantuan Covid 19 di Sumatera Utara

Kontributor Deli Serdang

0
52

DELISERDANG|| Kepala Badan Pemelihara Keamanan (KABAHARKAM) POLRI Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH. memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat Propinsi Sumatera utara yang terdampak covid 19 melalui Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Propinsi Sumatera Utara (LTN NU SUMUT), Ketua LTN NU Sumut Zulhamdani Napitupulu dan Seluruh Jajaran Pengurus LTN NU SUMUT: mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak KABAHARKAM POLRI Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH. Karena masih mengingat Warga Masyarakat Sumatera Utara. Sosok Bapak Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH. tidak asing lagi bagi Masyarakat Sumatera Utara Karena Beliau Pernah menjabat Sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Disamping itu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Kabaharkam Bapak Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH. Yang mana Kabaharkam masih mengingat warga Propinsi Sumatera Utara, untuk membantu Warga Terdampak COVID-19, pengurus PWNU Sumut juga ikut serta Langsung turun dalam membagikan Tali Asih yang disampaikan oleh Kabaharkam kepada Masyarakat yang diwakili oleh Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Utara, Emir El Zuhdi Batubara, SH,.

Ketua PWNU Sumut, H. Syarial Tambunan, MBA. Menyampaikan NU ingin turut berkontribusi membantu masyarakat di tengah masa kritis ini. Menurutnya, sembako merupakan kebutuhan dasar setiap orang sehingga jika tidak tercukupi maka bisa berdampak pada gangguan stabilitas nasional.

Pengurus Wilayah Lembaga Talif Wan Nasir Nahdlatul Ulama (PW LTN NU) Sumatera Utara membagikan Tali Asih dengan membagikan sembako sebanyak 250 paket sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kegiatan ini, menurut Zulhamdani Napitupulu, Ketua LTN NU SUMUT termasuk program Yang sangat baik di bulan Suci Ramadhan, yang sebelumnya dilakukan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara melalui Gaswah (Gerakan Amal Shodaqoh dan Dakwa) propinsi Sumatera Utara.

Zulhamdani Napitupulu menambahkan, bagi-bagi sembako tidak hanya dikhususkan warga muslim saja, tapi juga non muslim yang terdampak covid 19.

“Karena mereka non muslim juga bagian dari saudara kami,” katanya pada Jumat, 15 April 2020 di Kota Medan Sumatera Utara.

H. Munir Nasution, merupakan warga kota medan, Kec. Medan Denai. merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut di tengah kondisi seperti ini akibat dampak Covid-19 secara ekonomi.

“Saya bekerja sebagai warga kota medan yang tidak memiliki pekerjaan tetap, saat ini tidak mendapat pekerjaan dikarenakan dampak Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, saya sangat berterimakasih kepada bapak KABARHARKAM POLRI KOMJEN POL Drs. Agus Andrianto, SH., MH. Melalui Pengurus LTN NU SUMUT” ucapnya saat menerima bantuan.

Selain itu, saudara lainnya, Ibu Haryati Nigsi yang Berjualan di Pasar merasa senang atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Terimakasih atas bantuannya, kirim Salam Sama Bapak KABARHARKAM POLRI KOMJEN POL Drs. Agus Andrianto, SH., MH. ungkapnya.

Emil Hardi mewakili LPNU Kota Medan yang juga pengurus PW Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara, ikut meng apresiasi kegiatan ini dan bakti social yang di lakukan Bapak Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH, beliau memang sangat peduli kepada masyarakat Sumatera Utara, jauh sebelum beliau menjabat menjadi kapolda sumut, bahkan sampai sekarang sejak bertugas di Mabes Polri beliau tidak akan pernah melupakan warga Sumatera Utara, tutur Emil Hardi.

Sembako yang disumbangkan hari ini (15/5) menurut penuturan Ketua LTN NU Sumut, Zulhamdani Napitupulu berjumlah 250 paket lebih. Yang isinya setiap paket Meliputi Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, Teh Sosro 1 Kotak, 1 Kotak Telur (30 Butir).

Dan kedepannya kata Zulhamdani Napitupulu, kegiatan amal dan sodaqoh akan terus berlanjut. “Insya Allah, kegiatan ini tidak akan berhenti di sini. Kedepannya, kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk berbagi meringankan masyarakat yang terkena dampak wabah ini maupun yang lainnya,” saya juga berharap ada pernyataan dari pemerintah pusat dapat menyelesaikan pendemi ini, agar kita semua bisa berjalan Normal kembali ntuk menjalankan aktivitas kita tambahnya.

Kegiatan bagi-bagi Tali Asih ini berupa sembako, yang dilakukan secara Door to Door Oleh Seluruh Pengurus LTN NU Sumut kerumah Warga yang membutuhkan, agar warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah mau pun yang lain nya dapat kita ketahui. Supaya tidak ada rasa kecewa dari masyarkat yang blum mendapatkan bantuan tersebut karena dengan Door to Door lebih tepat sasaran ujar ketua LTN NU Sumut.