Hasil swadaya masyarakat, Pembangunan kantor desa Wiau Lapi masuk tahap pengecoran

275

Minsel || KOMPAQ.ID – Dambaan masyarakat desa Wiau Lapi untuk memiliki kantor desa sendiri mulai terlihat. Saat ini sedang dalam pembangunan kantor desa Wiau Lapi sebagai tempat untuk operasional perangkat desa sudah masuk tahap pengecoran (19/09/2020).

Menurut pantauan media ini sekretaris desa Swingly Mokalu, untuk pengumpulan dana swadaya masyarakat sudah dilaksanakan pada tahun lalu dan terkumpul di sekitaran Rp. 14.000.000 (Empat belas juta rupiah).

Masyarakat bersama perangkat desa saling membantu proses pengecoran” Dari 289 jumlah kepala keluarga didesa kami sudah terkumpul dana swadaya empat belas juta rupiah, saat ini kami sementara masuk dalam tahap pengecoran, yang hadir hampir seluruh tukang serta para pemuda untuk bantu proses pengecoran”, jelas sekretaris desa Swingly Mokalu.

Lain pulah dengan Freddy Aseng, Hukum Tua Desa tersebut. Beliau juga menambahkan untuk rencana, meskipun belum seratus persen selesai, kantor tersebut akan beroperasi.

” Perangkat desa bersama LPM akan menggunakan kantor desa ini pada bulan November 2020, dan salut serta bangga saya kepada perangkat desa bersama masyarakat desa Wiau Lapi, karena sudah boleh bersama berupaya membangun kantor desa sendiri”, Ungkap Freddy Aseng.

Seperti diketahui untuk saat ini desa Wiau Lapi masih menggunakan rumah warga sebagai kantor desa.



TINGGALKAN KOMENTAR