Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu Gelar Seleksi KSM tahun 2020

262

 

KOMPAQ.ID – Kotamobagu. Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu menggelar seleksi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2020 secara online, Senin 28 September 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lab. Komputer MTs Negeri 2 Kotamobagu dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu H. Saiful Bongso, M.Pd.I.
Kegiatan ini diikuti oleh 15 Siswa-siswi yang terdiri dari 5 Peserta Bidang IPA Terintegrasi, 5 Peserta Bidang IPS Terintegrasi, dan 5 Peserta Bidang Matematika Terintegrasi.

Kegiatan seleksi tersebut digelar untuk menjaring dan menggali potensi yang ada pada siswa agar benar-benar terseleksi berdasarkan kemampuan siswa dan peringkat 1 dari hasil seleksi ini akan dilatih dan dibimbing lebih maksimal oleh guru bidang studi yang kompeten pada bidangnya untuk persiapan menghadapi Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 10 November 2020 nanti.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu Asri Maaku, S.Pd kepada media mengatakan bahwa secara teknis pelaksanaan KSM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain dilaksanakan secara online, KSM tingkat Kabupaten dan Provinsi untuk tahun ini ditiadakan.

” Pelaksanaan KSM tahun ini berbeda seperti sebelumnya dimana tahun ini tidak ada KSM tingkat Kabupaten dan Provinsi dan dilaksanakan secara Online, jadi siswa yang lulus seleksi tingkat Madrasah langsung menjadi peserta tingkat Nasional,” Ujarnya.

Ia berharap, untuk tahun ini MTs Negeri 2 Kotamobagu bisa meraih kesuksesan serta mengukir prestasi seperti yang telah dicapai pada kegiatan KSM sebelumnya.

” Semoga dengan kerja keras seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Kotamobagu dalam persiapan menghadapi KSMO bisa membawa kesuksesan agar bisa mengukir prestasi seperti tahun sebelumnya” imbuhnya.
(AR-YO)



TINGGALKAN KOMENTAR