Kapitalau Naha Dorong Tim Sepakbola U-10 Naha Raya Menjadi Jawara

330
Tim U-10 Naha Raya Bersama Kapitalau Naha dan Guru

KOMPAQ.ID||TAHUNA| Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pendidikan secara resmi telah membuka kegiatan Sepakbola U-10 dan U-12 di Lapangan Santiago Tahuna, Jumat 17 Mei 2019 kemarin. Gelaran berbasis kompetisi antar sekolah ini hendak memperebutkan Piala Tetap Kepala Dinas Pendidikan dan Piala Bergilir Ketua Umum Askab PSSI Sangihe.

Di hari perdana tampil Tim sepakbola “Naha Raya” sebagai salah satu peserta kegiatan sudah mengikuti pertandingan kemarin sore dan berhasil memenangkan pertandingan 2-0 atas lawannya. Ditemui di tempat berkumpul Tim Sepakbola “Naha Raya” bersama-sama dengan guru-guru dan Kapitaung (kepala desa) Naha 1,  Jublius Mendome sedang membicarakan jadwal kompetisi dan kesiapan tim selanjutnya.

Mendome mengatakan “Kegiatan ini memang basicnya dari sekolah karena memperebutkan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sebagai Kapitalaung saya merasa desa juga harus ikut berperan dalam pengembangan minat dan bakat anak-anak. Karena ini terkait dengan peranan pemerintah desa dalam menentukan masa depan anak-anak. Karena itu kami bekerjasama dengan pihak sekolah guna memfasilitasi semua kebutuhan anak-anak”, katanya.

“Pertandingan ini menjadi bagian dari rangkaian tahapan seleksi U-10 & U-12 tingkat Kabupaten yang nantinya akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti tahapan selanjutnya”, tambah Jublius Mendome.

Penulis: Dendy Abram

Editor: Demsi Laluas



TINGGALKAN KOMENTAR