Ini Data Pengungsi Gunung Api Karangetang Hingga Jumat 8 Februari 2019

0
397

KOMPAQ.ID||SITARO| Penyaluran bantuan berupa logistik ke warga yang tertimpah bencana guguran lava akibat erupsi Gunung Api Karangetang di kampung Batubulan, terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dilansir dari formulir kejadian bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro, tercatat ada beberapa instansi bersama stakeholder terkait yang berpartisipasi dalam peduli bencana erupsi karangetang. Sesuai pantauan, penyaluran logistik di titik-beratkan ke shelter pengungsian warga tertimpa bencana di kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat, kompleks perumahan dinas Kabupaten Sitaro.

Sementara itu shelter ungsian warga hasil evakuasi, terlihat dilengkapi dengan dapur darurat lapangan, beserta pos kesehatan darurat. Sampai berita ini dipublish tercatat ada 2 kampung di titik bencana yang berjumlah 122 jiwa berhasil dievakuasi ke shelter pengungsian. Terdiri dari kampung batubulan 5 KK dan 28 KK dari kampung Kawahang per tanggal 7/2/19.

Sekitar 21 KK masih tetap bertahan dan belum dievakuasi ke shelter, dikarenakan ada beberapa warga yang sudah mengungsi ke sanak saudara terdekat dan gedung sekolah SD GMIST Batubulan Kecamatan Siau Barat Utara. Total keseluruhan ada 195 jiwa.

Hasil pantauan lapangan awak media ini dan sumber data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro sudah sesuai jumlah pengungsi yang dievakuasi dari pusat terjadinya bencana erupsi Gunung Api Karangetang hingga 8/2/2019 hari ini. (Igel).



TINGGALKAN KOMENTAR