Terasa Ada Luka Yang Terbalut Pasca Penolakan Tulude Di Tiberias Poigar

0
334

KOMPAQ.ID||TAMAKO| Jull Takaliuang, salah satu tokoh Nusa Utara yang terundang dalam hajat adat Tulude di Desa Tiberias Bolmong Selasa 6/2/2019 lalu, terpantau kemarin Senin 12/2/2019 sedang berada di Kampung Menggawa Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jull terlihat sangat gembira saat bersama orang nomor satu di Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dan Ibu Hermi Ririswati.

Ketiga pentolan Nusa Utara ini sebelumnya mendapat perlakuan kurang mengenakan dari Sangadi Tiberias, yang berujung pada protes dari beberapa Ormas dan gugatan warga Tiberias kepada sang Sangadi.

Saat menghadiri undangan warga di tanah kelahirannya, Jull Takaliuang merasakan seperti ada luka yang terbalut pasca penolakan Tulude di Tiberias Poigar. Jull dan seluruh undangan dapat mengikuti keseluruhan proses adat dari awal hingga akhir hajatan, yang tidak dinikmatinya saat di Tiberias.

“Sejak dari sesi menurunkan kue adat tamo untuk diarak ke lokasi acara hingga pemotongan tamo dan berakhir pada sesi acara “doa kela” saya dan undangan sangat menikmati hajatan adat ini. Terasa ada luka yang terbalut, pasca penolakan Tulude di Tiberias Poigar, kata Jull. (Dirno Kaghoo)



TINGGALKAN KOMENTAR