Mobil Expedisi Kecelakaan di Kalihiang, Sopir: Kondisi Jalan yang Ekstrem

0
159
Keadaan jalan dan barang berserakan dijalan

KALIHIANG – SITIMSEL || Pada sekitar pukul 09.00 WITA ada sebuah mobil expedisi yang mengangkut bahan menuju Bandara Balirangen mengalami kecelakaan. Kecelakan ini terjadi di Kampung Kalihiang, Kecamatan Siau Timur Selatan. Lokasinya di jalan menuju Kampung Balirangen atau dekat dengan perbatasan kampung. Jalan tersebut memang sering terjadi kecelakan karena kondisi jalan yang curam dan berbahaya.
Pak sopir bernama Har yang berasal Siau. Nasib baik masih berpihak padanya, karena ia tidak mengalami luka-luka dan juga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Salah satu temannya sesama sopir expedisi memberikan keterangannya. Ia mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat pengaruh beban berat sehingga mobil tidak mampu melewati tanjakan.
Saat ditanyai oleh tim Kompaq.id, berapa batas atau kapasitas muatan mobil expedisi itu, ia mengatakan, “sekitar 5 ton tapi ada pula mencapai 18 ton. Itu pun tergantung dengan kapasitas jalan” tutur Handri.
Kapasitas jalan ini sangat mempengaruhi mobil exedisi di Siau karena akses jalan cukup ekstrem, kabel yang bergelantungan di jalan-jalan, dan tanjakan.

Harapan dari para sopir mobil expedisi di Siau, jalan segera diperbaiki, kabel-kabel yang melintang dipinggir jalan dikondisikan agar menjadi lebih baik agar tidak menyebabkan kecelakaan serta kerugian bagi semua orang.